Chinese (Simplified)EnglishIndonesianJapanese

Webinar “Industrial Revolution 4.0 Impact for Logistic Management and Services & Human Resource Development and Digitalization”

Jakarta, 15 Februari 2022 – Universitas Darma Persada bersama Persada (Perhimpunan Alumni dari Jepang) dan P.T. Sumitomo Indonesia menyelenggarakan Webinar yang bertajuk “Industrial Revolution 4.0 Impact for Logistic Management and Services & Human Resource Development & Digitalization.” Acara yang dilaksanakan secara daring pada Selasa, 15 Februari tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unsada, Dr. Tri Mardjoko, S.E., M.A., dan diikuti sambutan oleh President Director P.T. Sumitomo Indonesia, Mr. Hiroshi Karashima. Pada kesempatan ini, penyelenggara menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Surya Rahman selaku Vice President Director dan Ibu Perhiasenta Ginting selaku Logistics Management dengan dimoderatori Ibu Aurora Sutopo selaku General Affairs.

Perkembangan Industri 4.0 telah mendorong perusahaan untuk melakukan kustomisasi di berbagai sektor, termasuk Manajemen dan Layanan Logistik. Era logistik 4.0 saat ini juga mendorong perusahaan untuk lebih dapat memberikan nilai tambah, yaitu: percepatan proses, peningkatan akurasi, produktivitas dan efisiensi yang signifikan. Penggunaan teknologi IoT seperti Barcode, RFID dan lainnya diharapkan perusahaan dapat mengontrol manajemen dan layanan logistik yang lebih terintegrasi dan efisien. Implementasi Logistik 4.0 dalam manajemen dan logistik merupakan alternatif yang sangat penting untuk menciptakan kinerja perusahaan yang kompetitif, sehingga berkelanjutan sehingga dapat mempersiapkan perubahan yang sangat cepat di masa depan.

Webinar ini juga membagikan info jika tertarik menjadi karyawan perusahaan Jepang. Di antaranya adalah kualitas manusia yang baik secara umum, ditambah dengan integritas/kepatuhan terhadap aturan dan etika, dapat beradaptasi dengan perubahan, inovatif, antusias, dan kerja sama tim. Digitalisasi juga dinilai penting untuk menghemat waktu dan energi. Menemukan cara baru yang lebih baik sebagai solusi Untuk beradaptasi dengan perubahan global.

Selain itu, terdapat proyek paperless di PT Sumitomo Indonesia. Perusahaan menggunakan sistem SAP untuk mencatat transaksi dan pemesanan keuangan perusahaan di cara yang akurat dan tepat waktu. Beberapa hal dalam perusahaan berubah seperti  sebelumnya menggunakan hardcopy untuk arsip juga tanda tangan secara manual berganti menjadi file berupa  softcopy menggunakan sistem online seperti email maupun box cloud dan menerapkan tanda tangan digital. 

Penyelenggaraan webinar ini diharapkan membuka mata 152 peserta yang hadir terkait kultur perusahaan Jepang dan juga manfaat serta dampak Revolusi Industri pada layanan dan manajemen logistik, ditambah pengembangan dan digitalisasi Sumber Daya Manusia. ar

QUICK LINKS

Weekly Newsletter

© All rights reserved Darma Persada University

Kirim Pesan
Terima kasih telah menghubungi kami, silahkan ajukan informasi apa yang mau anda tanyakan