Chinese (Simplified)EnglishIndonesianJapanese

Webinar Energi Terbarukan: Pengembangan Energi Angin di Indonesia

Pada tanggal 29 Januari 2022, diselenggarakan kegiatan webinar energi terbarukan secara virtual dengan topik “Pengembangan Energi Angin di Indonesia”. Pembicara dalam webinar energi terbarukan ini adalah Drs. Soeripno, M.T. dan di pandu moderator yaitu Dr. Erwin Susanto, MM. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Sekolah Pascasarjana (SPS), Universitas Darma Persada yaitu Dr. Ir. As Natio Lasman. Dalam petemuan yang dilakukan secara virtual tersebut, Direktur SPS menyampaikan, bahwa Indonesia mau tidak mau sebagai warga dunia yang turut menyepakati net zero emission pada tahun 2060 untuk melakukan transisi energi dari energi fosil ke energi terbarukan. Sehingga kita perlu mengeksplorasi potensi energi terbarukan yang ada di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Direktur Sekolah Pascasarjana (SPS), Universitas Darma Persada Dr. Ir. As Natio Lasman

Lebih jauh Direktur SPS menyampaikan, bahwa tekad untuk mewujudkan energi baru terbarukan melalui transisi energi dapat memperbesar peluang sekaligus tantangan bagi stakeholder dan pemerintah untuk mengembangkannya di tiap-tiap daerah di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya akan membutuhkan SDM yang siap untuk mengaplikasikan terknologi energi terbarukan, sehingga tiap-tiap daerah dapat mandiri dalam pemenuhan energi.

Pembicara dalam webinar energi terbarukan Drs. Soeripno, M.T

Dalam kesempatannya, Direktur SPS juga menjelaskan program magister di sekolah pascasarjana Unsada. Sistem perkuliahan yang dapat dilakukan secara online dan hybrid diharapkan dapat menjangkau masyarakat di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga peran pendidikan dalam menyiapkan SDM untuk energi terbarukan dapat terlaksana dengan baik. Terlebih SPS memiliki jajaran pengajar yang merupakan praktisi dan ahli di bidang energi terbarukan. Salah satunya pembicara webinar energy terbarukan hari ini yaitu Pak Soeripno yang sekaligus sebagai ketua Masyarakat Energi Angin di Indonesia (MEAI) dan Project Development Manager pada PT UPC Renewables Indonesia, Pengembang PLTB SIDRAP.

Peserta Webinar Energi Terbarukan

QUICK LINKS

Weekly Newsletter

© All rights reserved Darma Persada University

Kirim Pesan
Terima kasih telah menghubungi kami, silahkan ajukan informasi apa yang mau anda tanyakan